Tentang Dokter Access

Oleh: Haer Talib
Blog ini membahas pemakaian Microsoft Access.
Sesuai namanya "Dokter Access" akan membantu anda terkait Microsoft Access. Silahkan ajukan problem yang anda hadapi, in syaa Allah kami akan membantu memberikan solusi atau jalan keluarnya. Tentu saja bukan Admin blog ini saja yang akan membantu, tetapi pengunjung atau pemakai MS Access yang lainnya juga.
Sebenarnya program "Dokter Access" sudah lama adanya, yaitu menjadi salah satu program yang digelar ketika komunitas MS Access Indonesia berkumpul-ria (kopdar alias kopi darat). Saat itu para "suhu" akan memberikan tip, trik, advices untuk mengatasi masalah. Namun karena acara kumpul-kumpul sudah jarang dilakukan lagi, maka kami coba menghadirkan "Dokter Access" melalui blog ini.

Bagaimana cara mengajukan "case" ?

Kirim "case" melalui email ke: draccess@rumahaccess.com
Anda bisa menulis dalam MS Word atau Excel, atau langsung mengirim file database (mdb atau accdb).
"Case" akan dibahas di blog ini. Tentunya "case" harus cukup jelas ya.

Saya "pemula", jadi malu bertanya!

Semua kita terus belajar, dan semuanya berawal dari "pemula". Para "suhu" yang menjawab akan senang karena bisa membagikan ilmunya. Buat apa belajar "mengumpulkan ilmu"? Tidak ada gunanya. Ilmu itu akan bermanfaat jika bisa menolong atau berguna bagi orang lain.
Tidak perlu malu mengajukan "case" anda, karena mungkin akan berguna juga bagi teman lain yang mempunyai "case" serupa.

Apakah layanan "Dokter Access" gratis?

Yes! Gratis, tanpa syarat.

Apakah "case" saya pasti dibahas?

Tentu kami tidak bisa menjawab "pasti", tapi selalu menggunakan term "in syaa Allah". Kami akan berusaha menjawab semuanya. Lagi pula, "case" nya akan dimuat ke blog ini, dan semua pengunjung bisa berkomentar memberikan solusinya.


0 comments:

Posting Komentar